siberaceh.com

Siberaceh

Gayo Lues, SiberAceh.com – Tingginya curah hujan yang melanda wilayah Kabupaten Gayo Lues dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan Dusun Titi Desa Marpunge Kecamatan Putri Betung, terkena banjir bandang, Selasa 08 Oktober 2024, sekira pukul 21.15 WIB.

Dari kejadian tersebut, enam rumah warga Desa Marpunge terkena dampak banjir bandang, diantaranya kediaman Zakaria (Empun Evi), Fajri Ilham (Am. Rima), Am. Malwa, Inen Seben, aman Nazla dan Kamislan (Am. Ikbal). Pun demikian, dalam bencana banjir bandang tersebut tidak ada korban jiwa.

Hal itu disampaikan Camat Putri Betung, Muhammad Jon, S.Pd, dalam laporan tertulisnya kepada Plt Sekda Kabupaten Gayo Lues.


Selain banjir bandang, badan jalan diwilayah tersebut juga tertimbun tanah longsor, sehingga akses jalan penghubung Gayo Lues – Aceh Tenggara tak bisa dilalui kenderaan roda dua dan empat alias putus total.

“Badan jalan diwilayah tersebut untuk sementara belum bisa dilalui kenderaan roda dua dan empat,” tutur Jon.

Dikesempatan itu, Camat Putri Betung juga mengungkapkan, Muspika Putri Betung telah berkoordinasi dengan pihak terkait, guna secepatnya menurunkan alat berat, untuk membersihkan badan jalan yang tertutup material tanah longsor, dengan harapan akses jalan bisa dilalui kenderaan.

“Saat ini warga disekitar lokasi tetap waspada, pasalnya curah hujan yang melanda Kecamatan Putri Betung khususnya dan Gayo Lues umumnya masih cukup tinggi,” pungkasnya. (Seno)


Previous Post Next Post