siberaceh.com

Siberaceh


Pidie Jaya, SiberAceh.com - Sebanyak 156 peserta Pilkada serentak di Provinsi Aceh tahun 2024, mengikuti serangkain tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), Minggu 1 September 2024.

Terpantau dilokasi, tes kesehatan yang ditangani Dokter RSUZA ini, dimulai sejak pukul 07.30 WIB l, dan dibagi dalam dua tempat, yakni di RSUZA dan Rumah Sakit Jiwa (SJI) Banda Aceh.

Dari 156 Calon Kepala Daerah, Wali Kota dan Gubenur, Dua calon berasal dari Kabupaten Pidie Jaya, yaitu pasangan Sibral Malasyi dan Hasan Basri (SABAR), serta Said Mulyadi dan Saiful Anwar (SAFAR).

Terkait Tes kesehatan, yang merupakan salah satu syarat untuk bisa mengikuti kontestasi Pilkada serentak 2024 ini, Calon Bupati dari Pasangan SAFAR, DR. H. Said Mulyadi SE. M.Si mengaku siap mengikuti rangkaian tes yang diselenggarakan pihak penyelenggara, terlebih jauh hari sebelumnya dia mengaku sudah mempersiapkan diri dengan menjaga kondisi kesehatan.

"Insya Allah kita siap mengikuti tes kesehatan atau syarat - syarat lainnya, yang memang itu keharusan dan peraturan KPU," ucap Waled, sapaan akrab dikalangan warga Pidie Jaya.

Ditempat yang sama, Calon Bupati dari pasangan "SABAR", H. Sibral Malasyi, MA, MM (Nyak Syi) mengatakan, dia dan pasangannya juga sudah siap mengikuti semua rangkaian persyaratan tersebut, serta meminta doa agar apa yang dicita - citakan bisa terwujud adanya.

"Insya Allah, hari ini kami mengikuti tes kesehatan dan besok tes wawancara. Mohon doanya agar kami bisa mengikuti semua rangkaian dan bisa mendapatkan hasil maksimal," harap Nyak Syi. (Herry)

Previous Post Next Post