siberaceh.com

Siberaceh


Gayo Lues, SiberAceh.com – Pj Bupati Gayo Lues, H. Jata, SE, meminta sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten dan Anggota DPRK setempat, hendaknya terus terjaga dengan baik.

Hal itu disampaikan Jata, saat membacakan sambutan Mendagri RI Tito Karnavian, saat Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 25 Anggota DPRK Gayo Lues periode 2024-2029, yang berlansung di Gedung DPRK setempat, Senin 2 September 2024.

Pun demikian sambungnya, sinergitas dan kolaborasi kerja kolektif, antara DPRK dan Kepala Daerah harus diarahkan secara positif, terlebih memberikan respon cepat dalam pemecahan persoalan kerakyatan ditingkat lokal, regional serta tingkat Nasional.

“Mengingat begitu vitalnya peran anggota DPRK, sehingga Anggota Dewan harus memiliki pengetahuan dan kemampuan yang luas terkait tugas, fungsi dan tanggung jawabnya sebagai perwakilan rakyat,” tutur Jata menirukan sambutan Mendagri.

Selain itu lanjutnya, peran dan fungsi DPRK begitu penting, untuk itu figur Anggota Dewan haruslah mempunyai kemampuan yang handal, berkaitan dengan tugas, wewenangnya yang menjadi tanggung jawab anggota DPRK.

“Selamat kepada ke 25 Anggota DPRK Gayo Lues yang barusan saja dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dan amanah ini dengan baik. Atas nama Pimpinan Daerah, saya mengucapkan selamat bekerja dan memikul Amanah serta beban berat ini. Semoga dapat dijalankan dengan sebaik - baiknya," pinta Jata.

Pelantikan ke 25 Anggota DPRK Gayo Lues tersebut, dihadiri pula Anggota DPR RI dari Partai PKB H. Irmawan, S.Sos, MM, Anggota DPRA Rijaluddin SH, MH, Forkopimda, para Kepala SKPK, tokoh Agama, tokoh Pemuda, tokoh Masyarakat, LSM dan Insan Pers.

Di akhir acara, seluruh para tamu undangan memberikan ucapan selamat, kepada Anggota DPRK Gayo Lues periode 2024-2029 yang baru dilantik, dibarengi dengan foto bersama. [red]

Previous Post Next Post