siberaceh.com

Siberaceh


Pidie Jaya, SiberAceh.com – Berdalih tak memiliki anggaran, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pidie Jaya, belum bisa memastikan perbaikan dan perawatan Taman Kota yang berlokasi tak jauh dari Kantor Bupati Kabupaten berjuluk Negeri Japakeh itu.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala DLH setempat, Mukhlis, saat awak media ini menyambangi ruang kerjanya beberapa hari lalu.

Terlebih sambung Mukhlis, dirinya baru dua minggu ini menjabat sebagai Kepala DLH Pidie Jaya, sehingga dia belum begitu mengetahui kondisi Taman Kota yang sempat menjadi Icon Kabupaten berjuluk Negeri Japakeh itu.

"Saya baru dua minggu di DLH ini, makanya terkait kondisi Taman Kota seperti yang diberitakan Channel Youtube SiberAceh TV, tentu akan kami tindak lanjuti dan dalami, dengan harapan bisa kita lakukan pembersihan taman mulai dari pintu masuk dan di dalam taman. Namun untuk perbaikan dan penempatan sarana bermain anak – anak belum bisa kami pastikan, karena tidak ada anggaran untuk pengadaan sarana taman tersebut tahun ini," papar Mukhlis.

Seperti diberitakan Channel Youtube SiberAceh TV, bahwa kondisi Taman Kota Pidie Jaya yang dulunya pernah menjadi primadona dan sempat menjadi lokasi kunjungan warga setempat yang ingin bersantai, kini kondisinya sangat memprihatinkan, pasalnya, mulai dari pintu gerbang hingga ke dalam taman, terlihat berbagai rumput liar tumbuh panjang hingga menutupi jalan setapak yang ada di dalam taman. 

Belum lagi kondisi gerbang yang rusak dan berkubang, serta sampah yang bertumpuk tumpuk, termasuk kotoran sapi dimana – mana.

Ironisnya, fasilitas bermain anak-anak pun kini dalam kondisi rusak dan berkarat, sebagai pertanda Taman Kota Pidie Jaya dan fasilitas yang ada di dalamnya nihil perawatan dan perbaikan, sehingga anggaran yang sebelumnya digunakan untuk membangun Taman tersebut, akhirnya terkesan sia-sia dan menghamburkan uang rakyat saja. (Herry) 

Previous Post Next Post