siberaceh.com

Siberaceh

 

Pidie Jaya, SiberAceh.com – Walau sempat gagal mendampingi H. Sibral Malasyi sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Pidie Jaya, akhirnya Ketua DPC PAN Pidie Jaya, Hasan Basri, kembali mendampingi Nyak Syi di Pilkada serentak tahun 2024 ini.

Bahkan dari informasi yang didapat, Pilkada serentak tahun 2024 ini, aka nada dua pasangan yang bertarung, yakni pasangan “SAFAR”, Said Mulyadi dan Saiful Anwar, serta pasangan H. Sibral Malasyi (Nyak Syi) bersama Hasan Basri.

Perjalanan H. Sibral Malasyi dalam menuju pencalonan di Pilkada serentak ini, terasa sedikit berliku, pasalnya, Ketua DPC PAN Pidie Jaya, Hasan Basri, pernah menyatakan kesiapannya mendampingi Nyak Syi dalam Pilkada 2024 ini, tetapi sempat mundur teratur akibat tidak ada dukungan dari Partainya.

Begitu juga dengan Ketua DPD Partai NasDem Pidie Jaya, Yusri Yusuf, yang kembali mengaku siap mendampingi Sibral Malasyi di Pilkada ini, tetapi kembali tidak ada dukungan dari Partai besutan Surya Paloh itu, sehingga isu gagalnya pencalonan H. Sibral Malasyi di Pilkada serentak tahun 2024 ini sempat merebak luas.

Alhasil, setelah melalui proses dan perjalanan yang panjang, akhirnya H. Sibral Malasyi bisa mendaftar ke Kantor KIP setempat, sebagai Calon Bupati bersama pasangannya, Hasan Basri, karena sudah mendapatkan restu dari DPP Partai Amanat Nasional, sehingga isu pasangan SAFAR melawan tong kosong tidak terjadi.

Terkait munculnya kembali Hasan Basri di Kontestasi Pilkada untuk mendampingi Nyak Syi, Hasan Basri, Ketua DPC PAN Pidie Jaya yang dihubungi via selulernya angkat bicara, bahwa dirinya menyatakan dengan tegas akan maju dalam Pilkada 2024 ini bersama dengan H. Sibral Malasyi.

"Saya bersama H. Sibral Malasyi sudah siap untuk ikut dalam Pilkada 2024 ini. Bahkan kami juga siap membuat perubahan bagi Kabupaten Pidie Jaya ke arah yang lebih baik, terutama dalam pengentasan kemiskinan serta menciptakan lapangan kerja. Untuk itu kami mohon doa dan dukungan masyarakat Pidie Jaya, dan memberikan kesempatan untuk kami mengabdi pada Kabupaten berjuluk Negeri Japakeh ini,” pungkasnya. (Herry)

Previous Post Next Post