siberaceh.com

Siberaceh


Pidie Jaya, SiberAceh.com – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya sukses melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih, dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, Sabtu 17 Agustus 2024 kemarin.

Inspektur dalam Upacara tersebut, dipimpin langsung PJ Bupati Pidie Jaya, Ir. Jailani Beuramat.

Menariknya, dalam peringatan HUT RI Ke 79 tersebut, Pemkab Pidie Jaya mempersembahkan drama kolosal yang diperankan oleh para pelajar MAN 3 setempat. Dalam drama kolosal itu, menceritakan bagaimana penghianatan orang dekatnya Teuku Umar Johan Pahlawan, sehingga mengakibatkan pahlawan nasional tersebut gugur ditangan Jenderal Belanda yang diperankan oleh Yessir.

Ini dilakukan, guna mengingatkan masyarakat Pidie Jaya khususnya para kaula muda, terhadap sejarah perjuangan masyarakat Aceh dalam mempertahankan NKRI dari agresi Belanda.

Selain drama kolosal, perayaan HUT RI ke 79 ini juga diramaikan dengan berbagai hiburan dan perlombaan khas HUT RI, diantaranya penampilan Drum Band, lomba perahu, lomba tangkap bebek dan perlombaan lainnya.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pidie Jaya, Drs. Abdul Jalil, M.Pd mengatakan, kesuksesan Upacara bendera serta rangkaian kegiatan lainnya, tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dengan pihak terkait, sehingga acara bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar, pungkasnya singkat. (Herry)

Previous Post Next Post