siberaceh.com

Siberaceh

Gayo Lues, SiberAceh.com - Setelah ratusan personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 120, berjibaku membangun fisik dan non fisik di Kampung Kendawi Kecamatan Dabun Gelang, Gayo Lues, akhirnya TMMD Kodim 0113 Tahun Anggaran 2024 resmi ditutup.

Kegiatan penutupan dengan cara Upacara itu, dipimpin langsung Irdam Iskandar Muda (IM), Brigjen TNI, Yudi Yulistyanto, M.A, bertempat di Lapangan Desa setempat, Jumat, 07 Juni 2024.

Bahkan kegiatan penutupan, selain dihadiri Irdam Iskandar Muda, juga dihadiri Dandrem 011/LW, Kolonel Inf Ali Amran, Pj. Bupati Gayo Lues, Drs. H. Alhudri, M.M, Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Kodam IM, Kolonel Inf Sunarto, S.Pd, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, para Kepala SKPK, para Camat, peserta Upacara dan undangan lainya.
 
Irdam Iskandar Muda, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A, dalam amatnya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat. "Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke 120 ini," tuturnya.

Dikatakan, kegiatan TMMD ke 120 ini, dilaksanakan secara serentak di Tiga Kabupaten yang berada di wilayah Kodam Iskandar Muda, yaitu Kodim 0105 Aceh Barat, Kodim 0113 Gayo Lues dan Kodim 0116 Nagan Raya.

“TMMD merupakan salah satu wujud operasi bhakti TNI, yang merupakan program terpadu dan dilaksanakan lintas sektoral, Kementerian, Lembaga Pemerintah dan Pemerintah Daerah, serta melibatkan seluruh komponen masyarakat" tegas Irdam IM.
 
Terlebih sambungnya, program ini bertujuan untuk membantu pemerintah, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun non fisik, dalam memantabkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, s
ejalan dengan tema "Dharma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah". 

Brigjen TNI Yudi Yulistyanto juga mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk terus bersinergi dan bekerjasama dengan semangat gotong royong, untuk membangun daerah masing - masing, sekaligus mengatasi berbagai masalah dan tantangan, tutupnya.

Sementara itu, Dandim 0113 Gayo Lues, Letkol Czi Yanfri Satria Sanjaya, M. Han melaporkan, kegiatan TMMD ke-120 yang dimulai sejak 08 Mei hingga 6 Juni 2024 di Desa Kendawi Kecamatan Dabun Gelang, memiliki program kerja dengan sasaran pembangunan fisik, non fisik dan tambahan.
 
"Program fisik meliputi pembukaan jalan sepanjang 2.500 M dan lebar 6 M, gorong-gorong 3 titik, perehapan Balai Adat, perehapan MCK, perehapan PAUD, perehapan tempat wudu', pembuatan MCK, RTLH 1unit dan pipanisasi 1 titik," paparnya.
 
Kemudian lanjut Dandim, program non fisik meliputi, sosialisasi pertanian, sosialisasi stunting, sosialisasi hukum, sosialisasi KB Kesehatan dan wawasan kebangsaan. Sedangkan program tambahan yakni, penanaman pohon, pembersihan lingkungan, Han Pangan (pipanisasi saluran persawahan) serta pembuatan sumur bor 3 titik, pungkas Dandim 0113 Gayo Lues.
 
Usai kegiatan upacara, Irdam IM yang didampingi Muspida Gayo Lues, melakukan peninjauan langsung ke lokasi hasil program TMMD ke - 120 Kodim 0113 Gayo Lues. (red)
Previous Post Next Post