siberaceh.com

Siberaceh

 

Langsa, SiberAceh.com - Komandan Kompi (Danki) Brimob 2 Bataliyon B Pelopor Kesatuan Kompi Aramiah, AKP Muhammad Rizaldi, merupakan sosok yang pantas jadi sorotan, atas kepedulian serta rasa solidaritas yang tinggi terhadap masyarakat.

Hal itu dibuktikan orang nomor satu di Bataliyon 2 itu, turun langsung ke rumah duka seorang wartawan, bernama Hery Wahyu, yang beralamat di Gampong Perumnas, Langsa Baro, Rabu 22 Mei 2024 kemarin.

Tidak hanya itu, AKP Muhammad Rizaldi, juga turut menggotong keranda jenazah untuk mengantarkan Almalhum ke tempat peristirahatan terakhirnya, dan ikut terlibat bersama - sama masyarakat menguburkannya.

Komandan Bataliyon 2 Aramiah, AKP Muhammad Rizaldi, saat dihubungi via selulernya mengatakan, keterlibatan dirinya dalam proses penguburan jenazah almarhum ini, merupakan bentuk tanggung jawab dan rasa kebersamaan, antara Brimob dengan rekan – rekan wartawan.

“Apa yang saya lakukan ini murni sebagai bentuk rasa persahabatan dan kebersamaan, yang mana selama ini Almarhum juga banyak memberikan sumbangsih dan berita – berita, yang membesarkan kegiatan – kegiatan Brimob. Jadi sudah selayaknya kami terlibat ditengah-tengah masyarakat, seperti motto kami ”Jiwa Ragaku Demi Kemanusian”, tuturnya.

Terlebih sambung Danki Brimob ini, pihaknya dianjurkan untuk saling bantu dan saling menghargai, “yang terpenting, jadikanlah ini sebagai pelajaran untuk kita semua. Hari ini kita mengantarkan orang ke pemakaman, suatu saat nanti giliran kita yang diantarkan orang ke perkuburan,” petuahnya.

Sebagaimana diketahui, Almarhum Hery Wahyu ini meninggal di Rumah Sakit Putri Bidadari Stabat, pada Selasa 21 Mei 2024 lalu, merupakan salah satu wartawan senior yang bertugas diwilayah Aceh, khususnya Kota Langsa. (Herry)


Previous Post Next Post