siberaceh.com

Siberaceh

 

Pidie Jaya, SiberAceh.com – Kodim 0102 Pidie dan Pidie Jaya, melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Senin 27 Mei 2024.

Penandatanganan tersebut berlangsung di Pendopo Bupati Pidie Jaya. Bahkan penandatanganan NPDH dilakukan langsung Dandim 0102 Pidie – Pidie Jaya, Letkol Inf. Abdul Jamal Husin. M.Han, bersama PJ Bupati setempat, Ir H. Jailani Beuramat.

Adapun NPHD ini, merupakan Dana Hibah untuk pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya periode 2024 – 2029 mendatang, sebesar 720 juta rupiah, yang akan dicairkan dalam dua tahap.

Pencairan tahap pertama paling lambat 14 hari setelah ditandatangami NPHD sebesar 80 persen atau sebesar, RP. 576 juta. Untuk tahap kedua 20 persen atau sebesar 144 juta, yang akan dicairkan setelah selesai pemungutan suara.

Terkait hal itu, Dandim 0102 Pidie – Pidie Jaya, Letkol Inf. Abdul Jamal Husin. M. Han, pada awak media ini mengatakan, dana tersebut nantinya akan digunakan untuk semua kegiatan yang berkaitan dengan pengamanan Pilkada.

“Kita baru saja menandatangani NPHD bersama Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya. Ini merupakan aturan untuk ketertiban Administrasi,” tutur Dandim.

Dikatakan, Kodim 0102 sudah siap 100 persen untuk melakukan pengamanan. Untuk itu, dalam Pilkada nanti, Kodim 0102 akan menurunkan ratusan personel untuk mengamankan jalannya Pilkada di Pidie Jaya, pungkas Dandim 0102 Pidie – Pidie Jaya. (Herry)


Previous Post Next Post