siberaceh.com

Siberaceh

 

Pidie Jaya, SiberAceh.com – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya bersama Palang Merah Indonesia (PMI) setempat, Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Politeknik Kesehatan Aceh, serta PTI Al – Hilal Sigli, menggelar bhakti sosial donor darah, Sabtu 18 Mei 2024.

Bhakti sosial donor darah itu, berlangsung di lobi Kantor Bupati setempat dan diikuti langsung Pj Bupati, Ir. Jailani Beuramat, Pj Sekda, Bangun Bakti dan Ketua PMI cabang Pidie Jaya.

 Dari kegiatan tersebut, pihak panitia berhasil mengumpulkan 32 kantong darah dengan rincian , A+ 9 kantong, B+ 10 kantong, O+ 10 kantong dan AB+ 1 kantong. Sementara darah yang rusak sebanyak 2 kantong.

Ketua PMI cabang Pidie Jaya melalui bidang kehumasan, Khery Leb menyampaikan, kegiatan bakti sosial donor darah ini dilaksanakan, menjelang berakhirnya Mahasiswa KKN di Pidie Jaya, yang mana para Mahasiswa ini sudah berada di Kabupaten berjuluk Negeri Japakeh itu selama 28 hari.

Untuk itu kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan, terlebih Kabupaten Pidie Jaya saat ini banyak membutuhkan darah, sementara ketersediannya terbatas, sampai Khery Leb.

Sebagaimana diketahui, para Mahasiswa yang berasal dari Poltekkes Kemenkes Aceh ini, sudah berasa di Kabupaten Pidie Jaya selama 20 hari, dalam rangka Kuliah Pengabdian Masyarakat. Bahkan rencananya, para Mahasiswa tersebut akan meninggalkan Pidie Jaya pada Senin depan. (Herry)


Previous Post Next Post