siberaceh.com

Siberaceh


Pidie Jaya, SiberAceh.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polri ke 77, Kapolres Pidie Jaya (Pijay) menyambangi petani tambak di Desa Paya Kecamatan Tringgadeng Kabupaten setempat, guna menyerahkan 4000 bibit ikan nila, Senin 12 Juni 2023 kemarin.

Kedatangan orang nomor satu di internal Polres Pidie Jaya ke lokasi tambak milik Bahtiar, juga didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) setempat.

Disela-sela kunjungannya, Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priambodo, mengatakan, bantuan bibit Ikan nila yang diberikan kepada petani tambak, bersumber dari DKP setempat.

"Bantuan bibit ikan nila ini berasal dari Pemkab Pidie Jaya, kita hanya perantara saja, karena beberapa hari lalu kita menerima informasi, bahwa ada warga yang membutuhkan bibit ikan. Lalu hal tersebut kita sampaikan pada Pemkab dalam hal ini DKP, Alhamdulillah pihak DKP merespon dan hari ini kita antar langsung bibit ikan nila pada petani ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga berharap bantuan bibit ikan ini bisa bermanfaat terutama bagi petani tambak yang diberikan bantuan, “syukur-syukur dia bisa membantu petani tambak yang lain,” sampai Kapolres.

Dilokasi yang sama, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pidie Jaya, Zulkarnain, menuturkan, pihaknya berkolaborasi bersama Polres Pidie Jaya, untuk membantu petani tambak dengan memberikan bibit ikan nila kepada salah satu petani tambak yang ada di Gampong Paya Kecamatan Tringgadeng.

"Dalam rangka HUT Polri ke 77, kita berkolaborasi dengan Polres setempat, untuk membantu petani tambak. Ini semua terlaksana atas support Bapak Kapolres terhadap kita,” tutur Zulkarnain.

Dia juga berharap, bantuan ini bisa bermanfaat dan terus membudidayakan ikan air tawar ini, sehingga tercipta lapangan kerja dan bisa menambah pendapatan petani tambak, harapnya. (Herry)

Previous Post Next Post