siberaceh.com

Siberaceh

Pidie Jaya, SiberAceh.comDalam upaya memberikan pelayanan dan penanganan Kecemasan juga kesehatan Jiwa, Dinas Kesehatan Pidie Jaya bersama Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, mengadakan Workshop kapasitas kesehatan jiwa bagi masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gampong Manyang Cut Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya, Rabu 7 Juni 2023.

Kepala Dinas kesehatan Aceh melalui Ns, Hasniah, M. Kep mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesehatan jiwa masyarakat. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan jiwa masyarakat, dengan harapan terdeksinya masalah kesehatan jiwa masyarakat," ujar Hasniah, dan menambahkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan kader tenaga kesehatan.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Pidie Jaya, Eddy Azwar,  membenarkan kolaborasi Dinas Kesehatan Pidie Jaya dan Provinsi Aceh, dalam hal Workshop Kapasitas kesehatan jiwa masyarakat.

"Benar kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi. Workshop pun sudah berlangsung selama tiga hari," jelasnya. 

Disebutkan, kegiatan workshop selama tiga hari ini, selain sosialisasi juga dilakukan praktek lapangan, dengan melibat para tenaga kesehatan dan kader kesehatan yang berada ditengah-tengah masyarakat, pungkasnya.

Dari pantuan awak media ini, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, terlebih dibimbing langsung tenaga kesehatan dari Propinsi Aceh. (Herry)

Previous Post Next Post