siberaceh.com

Siberaceh

 

Pidie Jaya, SiberAceh.com - Satu unit alat berat jenis excavator (Beko) terbakar dipersawahan warga, tepatnya di proyek saluran irigasi Desa Geulanggang, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, Jumat  2 Juni 2023 kemarin.

Excafator merk hitachi keluaran tahun 2014 tersebut, diperkirakan terbakar sekitar pukul 22.30 WIB.

Kapolres Pidie Jaya melalui Kasat Reskrim Iptu. Irfan, S.H saat dihubungi via selulernya menjelaskan, alat berat jenis Beko yang terbakar tersebut, merupakan alat berat yang mengerjakan proyek pembangunan saluran irigasi di Gampong Geulanggang Kecamatan Ulim.

“Sekitar pukul 22.30 WIB, salah satu warga melihat kobaran api di tengah persawahan warga, yang merupakan lokasi pembangunan saluran irigasi,” tuturnya.

Alhasil sambungnya, melihat ada kobaran api, warga tersebut menghubungi pihak pemadam dan Polsek Ulim.

“Tak berselang lama, dua unit mobil Damkar langsung tiba dilokasi dan melakukan pemadaman. Alhamdulillah api berhasil dipadamkan sekitar 20 menit kemudian,” papar Irfan.

Saat ini katanya, kasus kebakaran alat berat tersebut sudah ditangani pihaknya. Akan tetapi pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran Beko itu.

“Kita belum bisa pastikan penyebab kebakaran alat berat tersebut bang, karena saat ini kasusnya masih kita dalami,” pungkasnya. (Herry)

Previous Post Next Post