siberaceh.com

Siberaceh

Pidie Jaya, SiberAceh.com - Dinas Koperasi UKM Aceh bekerjasama dengan anggota DPRA H. Ihsanuddin MZ, SE, MM, menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) menjahit terhadap wirausaha pemula yang ada di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, bertempat di salah satu hotel yang ada di Meureudu, 14 September 2022. 

Bahkan usai mengikuti Bimtek, pewirausaha pemula ini juga diberikan bantuan mesin jahit dari anggota DPRA tersebut, melalui koordinator kegiatan Bimtek Menjahit, Zuhri Usman, yang didampingi Ketua DPC PPP Pidie Jaya, Tgk Abdul Hamid. AW. S.Sos, dan Anggota DPRK Pidie Jaya dari Partai berlambang Ka'bah, Munawar serta dihadiri Ketua Gelora tim pemenangan Ihsanuddin, Taufik Al Hidayah.

Koordinator kegiatan Bimtek, Zuhri Usman, mengatakan, penyerahan mesin jahit kepada peserta pelatihan, tentu setelah diseleksi oleh dewan juri dari Dinas Koperasi UKM Aceh. "Dari peserta sebanyak 21 orang, yang akan mendapatkan mesin jahit tentu berdasarkan hasil seleksi para dewan juri. Kami harapkan kepada pelaku UMKM yang mendapat mesin jahit tersebut, agar memanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan perekonomian," tuturnya.

Zuhri Usman juga mengingatkan para peserta, untuk tidak menjual mesin jahit yang sudah diberikan, akan tetapi harus digunakan dan dimanfaatkan semaksimal mungkin. "Insya Allah bantuan untuk pelaku UMKM di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya akan terus dilakukan secara berkelanjutan, demi mendongkrak perekonomian pelaku usaha Mikro dan Home Industri," sampai Zuhri.

Sementara itu, salah satu peserta Bimtek, Fitriani, mengaku bersyukur bisa mengikuti Bimtek menjahit yang diprakarsai oleh Anggota DPRA. "Saya secara pribadi bersyukur dan bangga bisa mengikuti pelatihan menjahit ini, karena selain bisa menambah pengalaman, juga bisa mengembangkan usaha melalui kegiatan tersebut," kata Fitri.

Previous Post Next Post