siberaceh.com

Siberaceh

Ket : Kasat Narkoba Polres Pidie bersama Kepala BNNK setempat dan peserta Bimtek (Foto : Herry)

Pidie, SiberAceh.com - Badan Narkoba Nasional Kabupaten (BNNK) bersama pihak terkait lainnya, mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bertema “Faktor Penyalahgunaan Narkoba”, yang bertempat di salah satu warung kopi Gampong Pulo Pisang Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Rabu 21 September 2022.

Kapolres Pidie, AKBP Padli, melalui Kasat Narkoba AKP Rahmat, S.H via selulernya mengatakan, kegiatan bimbingan teknis tersebut terlaksana dengan adanya kerjasama BNNK Pidie bersama pihak terkait lainnya.

"Hari ini saya menjadi salah satu nara sumber di acara Bimtek tersebut, diantara nara sumber lainnya, seperti tokoh Agama dan pihak BNNK setempat,” katanya.

Ditambahkan Kasat, dalam bimtek itu dirinya menyampaikan berbagai hal terkait peran masyarakat, karena masyarakat mempunyai kesempatan seluas-luasnya untuk berperan serta membantu Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

“Seluruh elemen masyarakat mempunyai hak dan tanggung jawab, dalam melakukan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika. Kemudian memberikan informasi kepada pihak terkait terhadap dugaan P4GN dan Prekursor Narkotika,” sampai Kasat, seraya meminta masyarakat untuk melaporkan jika adanya dugaan peredaran gelap Narkotika kepada dirinya, dan memberikan nomor WhatsAppnya, 085260600651.

Mantan Kasat Narkoba Polres Pidie Jaya itu juga berpesan kepada peserta, untuk mematuhi amanah yang di sampaikan, Brigjen Pol. Drs Krisno Halomoan Siregar, Dir Trippid Narkoba Bareskrim Polri. 

"Jangan mau dimanfaatkan sindikat narkoba menjadi kurir / penjemput, meski di iming – imingi dengan uang yang besar, karena hal tersebut di larang Negara dan Agama, karena narkoba merusak kehidupan anak Bangsa," pungkasnya.

Previous Post Next Post