siberaceh.com

Siberaceh

Pidie Jaya, SiberAceh.com - Ratusan warga memadati arena festival kuliner khas Pidie Jaya yang bertempat di komplek kantor Camat Meureudu,Kamis, 28/7/2022.

Festival kuliner  Pidie jaya diikuti berbagai  berbagai macam produksi lokal diantaranya, Nasi barjani,mie caluek, rujak salak pliek, dodol Indatu, cocolatte,meusekat,Kari bebek, Monte kopi,Rumoh timphan,dan lain - lain.

Festival kuliner khas daerah sangat diminati oleh masyarakat setempat seperti yang disampaikan Nuria (43)warga Meuraksa dirinya sangat berharap hal serupa bisa diadakan minimal enam bulan sekali selain ajang hiburan juga ajang pamer Kuliner  khas daerah setempat.

"Saya sangat berharap hal ini bisa dilakukan minimal enam bulan sekali selain bisa untuk hiburan bisa juga untuk memperkenalkan hasil olahan daerah kita sendiri",ucap ibuk Nurita.

Ditempat yang sama salah satu peserta kuliner dari stan Mie caluek urab asal Rieng Krueng mengatakan dirinya sangat mendukung festival tersebut"ya saya sanagt mendukung festival ini karena ada hal hal positif yang bisa kita ambil salah satu nya bisa menciptakan lapangan usaha bagi kami pedagang, bisa memperkenalkan khas daerah dan yang paling utama bisa menghidupkan UMKM,"tutupnya.

Festival kuliner yang dibuka Setda pada 27/7 semalam rencana akan ditutup tiga hari kemudian. (Herry)

Previous Post Next Post