siberaceh.com

Siberaceh

Pidie Jaya, SiberAceh.com - Sekretaris Daerah, Kadis pendidikan, Kapolres, dan Kabib Budaya membuka acara Festival Kuliner Fast Rabu 27/ 7/ 2022 

Pembukaan festival kuliner khas daerah Kabupaten bertempat di halaman kantor Camat Meureudu PidieJaya ditandai dengan menabuh Rapa ie secara serentak yang dilakukan Setda, Kapolres,kabib dan Kadisdik setempat.

Melalui festival kuliner khas daerah puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berpartisipasi dalam memeriahkan penyelenggaraan tersebut.

Dari amatan jurnalis, Festival kuliner sangat diminati oleh masyarakat setempat terbukti walau diguyur hujan dari sore hingga malam hari namun masyarakat tetap hadir untuk menyaksikan berbagai kuliner dan pegelaran yang dimain oleh sanggar Meurah Setia dibawah asuhan Dinas pendidikan dan kebudayaan setempat.

Sekretaris Daerah kabupaten Pidie jaya, Ir. Jailani Beuramat dalam sambutannya mengatakan, Festival akan berlangsung selama tiga hari kedepan dengan menampilkan berbagai produk UMKM yang ada di Kabupaten.

"Ya acara ini digelar selama tiga hari kedepan dengan menghadirkan berbagai kuliner seperti, kue ade, Socolatte, timphan,nasi berjani,meusekat, kerupuk Kareng,dan lain - lain,"ucap Setda.

Dalam Even tersebut ikut dimeriahkan oleh Orkes Gabus dari Banda Aceh, Rapaie Bubay, tari teumampau dari pentas seni Meurah Setia. (Herry)

Previous Post Next Post