siberaceh.com

Siberaceh

Pidie Jaya, SiberAceh.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, gelar festival kuliner di Kabupaten Pidie Jaya, tepatnya di Kota Meureudu, Rabu 27 Juli 2022.

Fest  Kuliner khas daerah setempat diikuti sejumlah pengusaha, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se Kabupaten Pidie Jaya, seperti usaha kue Ade Mutia, Mie caluek urab, nasi berjani, bhoy, rujak pleik, timphan, cocolatte dan sejumlah kuliner lainnya.

Fest Kuliner khas Pidie Jaya merupakan ajang membangkitkan motivasi para pelaku UMKM yang memiliki modal terbatas, selain mempromosikan hasil olahannya para pelaku usaha juga bisa mencari pengalaman dari Fest Kuliner tersebut, ujar salah satu pelaku usaha mie urab kak Ita.

Ita juga menuturkan, dirinya sudah tujuh tahun membuka usaha tersebut dikediamannya, dengan modal terbatas dan seadanya. Akan tetapi melalui Fest Kuliner ini dia berharap, bisa melahirkan satu motivasi baru dan semangat baru untuk terus menekuni usaha tersebut.

"Ya saya sangat berharap melalui ajang Festival kuliner ini bisa menambah wawasan,kepercayaan diri karena usaha kita salah satu yang mendapat kepercayaan dari panitia untuk hadir disini,semog kedepan hal serupa bis dilakukan kembali untuk membangkitkan motivasi para pelaku usaha rumahan yang modalnya terbatas seperti saya ini," ucap honorer di salah satu Puskesmas.

Ditempat yang sama, salah satu owner usaha Dodol Pucok Rencong asal Bandar Dua Pidie Jaya mengucapkan terima kasih kepada Disbudpar Aceh yang membuka Fest Kuliner tersebut.

"Saya secara pribadi sangat senang dan berterima kasih pada Pemerintah khusus nya Dinas  kebudayaan dan pariwisata yang mengadakan acara ini karena ini suatu acara yang sangat kami tunggu - tunggu dimana melalui ajang ini kami bisa mendapatkan langganan, mempromosikan dan ikut meramaikan STAN kuliner,ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almuniza Kamal,S.STP. M.si melalui Kabid Sejarah dan Nilai Budaya, Evi Maya Sari, usai membuka acara bersama Setda, Kapolres dan Kadis Pendidikan setempat mengatakan, antusias warga sangat tinggi, apalagi hal seperti ini sudah dua tahun tidak diadakan.

"Saya melihat antusias warga sangat tinggi, terbukti biar pun di guyur hujan masyarakat tetap hadir, kita berharap melalui Fest Kuliner ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Pidie Jaya khususnya Aceh pada umumnya,"harap Maya Sari. (Herry)

Previous Post Next Post