siberaceh.com

Siberaceh

Pidie Jaya, SiberAceh.com - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya melalui Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) setempat, membuka lokasi obyek Wisata Islami yang berlokasi di Desa Blang Awe Kecamatan Meureudu, Minggu 31 Juli 2022.

Pembukaan obyek Wisata Islami yang berjarak 2,5 KM dari jalan raya tersebut, didukung sepenuhnya anggota DRPK setempat, Muspika dan Aparatur Desa setempat.

Dukungan itu diberikan anggota DPRK Yusri Abdullah, saat ikut serta meramaikan pembukaan objek Wisata Islami tersebut bersama Komunitas Onthel Pidie Jaya (Kopjay).

"Kami dari DPRK Pidie Jaya, sangat setuju dan mendukung lokasi ini dijadikan sebagai Obyek Wisata Religi. Terlebih hal ini merupakan upaya Pemerintah Daerah untuk membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian warga, terutama yang berdomisili disekitar objek wisata ini. Namun demikian, kita harus tetap menjaga norma- norma yang religius dan Islami,'' pinta Yusri.

Di tempat yang sama, Kadisporapar Pidie Jaya, Saifuddin, S.Pd, menjelaskan, obyek Wisata Islami Blang Awe ini memiliki panorama alam yang sangat indah serta lokasinya yang strategis karena mudah terjangkau, dengan kultur warga setempat juga sangat ramah.

"Obyek Wisata Islami Blang Awe ini sangat indah, apalagi nanti kita tata dengan membangun pondok serta jalan yang diaspal sampai ke lokasi. Insya Allah bersama DPRK kita akan membangun dan menyedikan sarana arung Jeram dilokasi ini," kata Kadis.

Sementara itu, Keuchik Blang Awe, M. Ali Abdullah, sepenuhnya mendukung keindahan alam Gampongnya dijadikan sebagai Objek Wisata Islami sepenuhnya, "kita sangat mendukung dan akan kita support Objek Wisata ini. Namun demikian kami berharap, Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait untuk bisa menyediakan sarana dan prasarana, terutama jalan dan sarana pendukung lainya," ujar Keuchik M. Ali Abdullah.

Panorama Obyek Wisata Islami Blang Awe masih terlihat sangat alami, untuk itu objek wisata ini sudah banyak dikunjungi warga, terutama disaat hari-hari libur nasional, karena selain mudah dijangkau, panorama alamnya pun sangat indah dan menyenangkan. (Herry)

Previous Post Next Post